Minggu, 01 November 2009

Cara Menghilangkan Pecah-pecah pada Tumit Kaki

Pecah-pecah di kaki?Pastinya membuat kita tidak pede, apalagi untuk seorang wanita yang selalu memperhatikan kecantikan tubuhnya, dari kepala hingga kaki. Nah, saya juga dahulu merasakan itu. Kaki yang pecah-pecah membuat saya tidak pede untuk berjalan kemana-mana. Sehingga rasanya ingin sekali selalu memakai kaos kaki kemana-mana. Tapi setelah saya melakukan beberapa macam cara, pecah-pecah di kakipun hilang.

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan tumit kaki kita pecah-pecah, diantaranya adalah:
1. Karena faktor suhu dan cuaca. Biasanya dengan cuaca yang panas akan menambah frekuensi tumit untuk pecah-pecah. Karena tumit kaki terasa kering dan menjadikan pecah-pecah
2. Karena faktor lingkungan. Orang yang biasa hidup di suatu tempat dan pindah ke tempat lain yang lebih panas, akan membuat kaki orang tersebut pecah-pecah. Dan banyak pengalaman orang-orang Indonesia yang berhaji ke Mekkah akan mendapatkan masalah ini. Namun, setelah pulang ke Indonesia akan kembali bersih
3. Faktor Kebersihan. Ini yang menurutku faktor yang terpenting. tumit yang kotor, karena tidak memakai alas kaki ketika berjalan-jalan, akan membuat tumit kaki pecah-pecah.

Nah, dari faktor-faktor diatas kita bisa membuat intisari, bagaimanakah cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit kaki. Inilah beberapa tipsnya:
1. Jaga kebersihan kaki. Dengan menggunakan alas kaki kemanapun anda berjalan. Walaupun di rumah sekalipun, gunakan sendal rumah.
2. Cuci kaki ketika anda merasa kaki anda kotor. Lebih afdol lagi jika memakai sabun. Dan yang paling penting adalah cuci kaki ketika anda akan tidur.
3. Sikat kaki anda dengan sikat kaki dan ditambahkan sabun (untuk mandi) setiap sehabis mandi dan sebelum tidur.
4. Berikan hand body pada tumit atau tapak kaki anda setelah mandi.
5. Oleskan krim penghilang pecah-pecah pada tumit, seperti Kana dan produk lainnya, sebelum tidur.
6. Cuci kaki dengan air hangat. Rendam kaki dahulu dengan air hangat lalu bersihkan dan gosok dengan scrub khusus untuk kaki. Ini bisa dilakukan seminggu 2 kali.
7. Untuk lebih menjaga kebersihan tumit, anda bisa berjalan dengan jinjit, ini jika anda bisa melakukannya. Dengan berjalan dengan jinjit ini juga bisa melancarkan aliran darah pada kaki, dan juga bisa membentuk lekukan kaki menjadi lebih indah pada perempuan.
8. Dan point yang terakhir dan point yang paling terpenting menurut saya. Yaitu harus RAJIN dan TELATEN. Kerjakan semuanya rutin setiap hari. Tips-tips diatas tidak akan berguna tanpa dikerjakan dengan teratur.

Itu saja tips dari saya. Selamat mencoba dan selamat mendapatkan tumit indah yang anda damba-dambakan...

Jangan lupa komentarnya ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Pengikut

Mp3 music player

Designed by Animart Powered by Blogger